top of page
Search
  • Writer's pictureayamtenns

5 Alasan Kamu Harus Makan Pedas Mulai Sekarang Dari Sisi Kesehatan

Tidak diragukan lagi bahwa sejumlah orang tidak bisa menikmati rasa pedas dalam makanan mereka. Namun, ada banyak manfaat kesehatan untuk makan makanan pedas juga loh.

Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan makanan pedas secara teratur memiliki risiko penyakit jantung dan kematian yang lebih rendah. Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya kalian tambah rasa pedas di makanan Anda! Baca terus untuk mengetahui manfaat kesehatan dari makan makanan pedas...


1. Meningkatkan kemampuan pencernaan.

Sebuah studi oleh para peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Massachusetts menemukan bahwa pria yang makan makanan pedas setidaknya empat kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena kanker usus besar, perut, dan kerongkongan. Rempah-rempah dalam makanan pedas seperti cabai rawit, cabai, jahe, dan bawang putih semuanya membantu memperbaiki pencernaan dengan merangsang pelepasan cairan pencernaan yang membantu memecah makanan Anda. Mereka juga meningkatkan laju kerja sistem pencernaan Anda dan membantu menjaga usus Anda untuk tetap bergerak.


2. Dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

"Saat [orang] mengkonsumsi makanan pedas, suhu tubuh akan meningkat" menurut sebuah artikel yang dipublikasikan di medicalnewstoday.com. Peningkatan suhu tubuh ini menyebabkan peningkatan metabolisme, yang pada gilirannya membantu pembakaran lemak. Makan makanan pedas juga terbukti meningkatkan tingkat metabolisme Anda hingga 20% setelah makan. Ini berarti Anda akan membakar lebih banyak kalori loh jika sering makan makanan pedas!


3. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sebuah studi yang dilakukan di University of Wales College of Medicine menunjukkan bahwa sistem kekebalan peserta yang mengonsumsi kari pedas secara teratur lebih kuat daripada mereka yang makan makanan tida pedas. Para peneliti percaya bahwa antioksidan yang ditemukan dalam makanan pedas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pilek dan flu selama bulan-bulan musim dingin. Diperkirakan juga bahwa capsaicin, bahan aktif yang ditemukan dalam cabai, dapat membantu mencegah peradangan pada tubuh dan membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan radang sendi.


4. Membantu mencegah penyakit jantung.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan pedas cenderung memiliki risiko penyakit jantung dan kematian yang lebih rendah. Ini terutama karena sifat antioksidan dari makanan pedas yang membantu melindungi jantung dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Capsaicin juga dikenal untuk membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol dalam darah. Makanan kaya capsaicin telah terbukti meningkatkan kesehatan jantung pada orang yang pernah mengalami serangan jantung atau stroke serta mengurangi risiko kematian jantung mendadak pada orang dengan penyakit jantung koroner.


5. Membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Rempah-rempah adalah penekan nafsu makan alami sehingga makan makanan pedas dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makan makanan pedas juga dapat membantu mencegah keinginan untuk makan makanan manis atau tidak sehat. Makanan pedas juga dikenal untuk merangsang aliran empedu dari kantong empedu yang membantu untuk meningkatkan pencernaan Anda dan membuat Anda merasa lebih puas setelah makan.


Jadi gimana? Setelah mengetahui khasiatnya, apakah kamu mau memulai untuk mencoba makan makanan pedas sekarang? Kalian bisa mulai coba makan AyamTenns loh ayam Nashville Hot Chicken yang rasanya pedas, manis dan gurih yang pastinya akan menggugah selera makan kalian loh! Yuk Pesan Sekarang!














Comments


bottom of page